Wednesday, April 19, 2017

MEMILIH MOUSE GAMING BAGUS


Kali ini saya akan membagikan potingan bagaimana memilih mouse gaming, mungkin kalian bertanya tanya memang apa sih perbedaan mouse biasa dari pada mouse gaming? sudah jelas dari desainnya pun sudah terlihat mouse biasa memiliki tampilan yang standart sedangkan mouse gaming memiliki tampilan yang lebih garang, bukan cuma itu mouse gaming memiliki DPI yang lebih tinggi dari pada mouse biasa, "DPI itu apa?" DPI adalah Douts Per Inch (DPI) intinya kecepatan dan ketepatan simouse dalam bergerak semakin tinggi DPInya maka semakin cepat dan tepat juga akurasi mouse tersebut, DPI mouse standart biasanya 800 sampai 1600 sedangkan jika mouse gaming bisa 2000 keatas.
Memegang mouse dengan empat jari  penggunaan fingertips ini sangat cepat, agresif dan tidak terlalu memakan ruang yang banyak


Dalam memilih mouse satu orang dengan orang lainnya pasti berbeda beda ada yang mementingkan merek, design, fungsi pastinya juga harga, karena saya melihat kasus tersebut saya tergerak untuk membuat postingan memilih mouse gaming yang bagus, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli mouse gaming agar tidak tertipu :




1. Kepekaan mouse (Sensitivity)



pertama adalah sensitivity, makin tinggi sensitivity sebuah mouse semakin bagus juga mouse tersebut untuk sebuah game, sensitivity mouse diukur dari DPInya (Douts Per Inch) semakin tinggi DPI maka semakin cepat mouse itu bergerak dan juga pasti akurat tapi ingat jika anda tidak bermain game maka gunakan DPI yang kecil karena DPI yang tinggi tidak begitu nyaman digunakan untuk aplikasi dekstop.


2. Tombol tambahan yang bisa diprogam

Kedua adalah tombol tambahan yang bisa diprogam untuk menggantikan sebuah keystoke, jadi semakin banyak tombol tambahan maka semakin nyaman juga kita saat bermain game karena kita hanya butuh mengklik tombol tambahan mouse yang biasanya berada dipinggir kanan/kiri. contoh jika kita bermain game fighter kita pasti akan mengubah slot skill kita saat cooldown dan mencari skiil yang pas dan tentunya tidak cooldown saat mengkombo musuh , nah merubah skill tersebut biasanya menggunakan salah satu tombol yang ada dikeyboard jika ke 2 tangan kita sibuk semua bagaimana? tangan kanan untuk akurasi mengarahkan avatar ke musuh tangan kiri untuk memenekan kombo disitu kegunaan tombol tambahan mouse kita tidak perlu mengangkat tangan kita untuk mengubah slot sehingga combo tidak rusak.

3. Design dan kenyamanan pengguna

Design dan kenyamanan pengguna adalah maksudnya adalah kita lebih nyaman menggunkana mouse yang designnya seperti apa, apakah yang lembut, halus, dilapisi karet, berstektur atau glosy.

4. Pegangan mouse 




Palm Grip 


Tipe ini yaitu seluruh telapak tangan menempel kepermukaan , tipe ini adalah tipe yang paling digemari karena tidak membuat tangan lelah saat bermain game dalam waktu yang lama


Claw Grip


Hampir sama seperti palm namun pada jari seperti cakar burung, tipe ini membuat tangan mudah lelah 

Fingertips Grip





Gimana postingan diatas menambah wawasan kita bukan sekian postingan dari saya Terimakasih.....








No comments:

Post a Comment

NAMESPACE C++,COMPILE dan LINKING

Hari ini saya akan memposting namespace,compile danlingking pada c++. NAMESPACE  Namespace adalah sebuah pengelompokan progam agar proga...