Monday, April 17, 2017

KELEBIHAN KELEMAHAN PROCESSOR AMD DAN INTEL

Prosesor adalah kompnen utama kompter yang berperan sebagai otak yang menjalankan sebuah progam, satua kecepatan prosesor adalah Mhz(Mega Heartz) atau Ghz(Giga Heatrz). 
Bicara tentang processor atau prosesor pasti semua sudah tau 2 kubu yang saling bersaingan dan memiliki kelebihannya masing masing 2 kubu itu yaitu INTEL dan AMD. Pada dasarnya prosesor INTEL maupun AMD memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing jadi kalau membandingkan prosesor INTEL atau AMD setiap orang pasti menjawabnya berbeda beda karena setiap orang membutuhkan kinerja pc yang berbeda beda. Oke langsung saja lihat beberapa kelebihan INTEL maupun AMD dibawah ini :

INTEL


Intel Corporation didirikan pada tahun 1968  adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS. 

KELEBIHAN

1.Prosessor dapat menyesuaikan panas, jadi kalo prosesornya terlalu panas maka prosesor akan mengurangi kecepatannya untuk menurunkan panas tersebut jadi tidak menyebabkan overheating.

2. INTEL tentu menang nama (merek).

3. Tidak berisik

KEKURANGAN

1. Grafik tidak terlalu bagus

2. Harganya yang lumayan mahal

3.Jika terjadi kerusakan biaya mahal, dikarenakan ada beberapa produk yang prosesor dan MOBOnya gabung 



AMD


Advanced Micro Devices (AMD) didirikan pada tanggal 1 Mei 1969, oleh sekelompok mantan eksekutif dari Fairchild Semiconductor, termasuk Jerry Sanders III, Ed Turney, John Carey, Sven Simonsen, Jack Gifford dan tiga anggota dari tim Gifford, Frank Botte, Jim Giles, dan Larry Stenger. Perusahaan ini dimulai sebagai produsen chip logika, kemudian memasuki bisnis chip RAM pada tahun 1975. Pada tahun yang sama, ini memperkenalkan klon reverse-engineered dari mikroprosesor Intel 8080. Selama periode ini, AMD juga dirancang dan diproduksi serangkaian elemen prosesor bit-slice (Am2900, Am29116, Am293xx) yang digunakan dalam desain berbagai komputer mini.

KELEBIHAN

1. Harga yang lebih bersahabat dibanding saingannya (INTEL).

2. Memiliki Hyper Transport Technology yaitu penggandaan jalur bus sehingga dapat mengirim data lebih cepat dalam 1 waktu

3. Memiliki Intergrate Memory Controller yaitu prosesor dapat melakukan pengaksesan memory secara langsung tanpa melewati shipset Northbride

4. Enchanced Virus Protection yaitu prosesor dapat mendeteksi virus dan jika terdeteksi tidak akan diproses

5. Grafik yang lebih garang


KEKURANGAN

1. Lebih cepat panas.

2. Kalah nama (Merek).


Gimana info diatas sudah bisa menentukan mau dikubu mana kubu INTEL atau AMD,  sekian postingan dari saya terimakasih dan salam ZeroOne.




No comments:

Post a Comment

NAMESPACE C++,COMPILE dan LINKING

Hari ini saya akan memposting namespace,compile danlingking pada c++. NAMESPACE  Namespace adalah sebuah pengelompokan progam agar proga...