Wednesday, April 12, 2017

CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG TERHAPUS DIPC

Pernah gak sih kalian dikejar deadline tugas harus ditumpuk besok dan secara tidak sengaja tugas atau file itu terhapus secara permanen alias gak masuk ke recycle bin wah pasti kita akan sangat bingungkan, aduh besok gimana tugasnya??!!. Tenang tetap tenang dan jangan panik,  ada 1 aplikasi yang secara gratis dapat mengembalikan file yang terhapus dikomputer anda ya aplikasi itu bernama “RECUVA”. 

RECUVA adalah aplikasi yang dibuat untuk memulihkan atau mengembalikan file yang terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja, bukan hanya file yang di pc saja yang bisa dikembalikan tapi juga bisa mengembalikan file yang terhapus dimmc hp .


lalu mungkin kalian juga bertanya tanya lalu apa bedanya recuva dengan recycle bin, recuva berguna mengembalikan file yang erhapus secara permanen yang tidak masuk ke recycle bin walaupun begitu recuva memiliki kelemahan yaitu recuva tidak dapat mengembalikan file yang telah terhapus lama lebih dari 3bulan walaupun bisa mungkin file tersebut akan rusak, sedangkan redcycle bin adalah tempat yang berguna untuk menyimpan file yang terhapus jadi kalo file tersebut sudah terhapus dari recycle bin,  recycle bin tidak dapat mengembalikan file tersebut. Berikut cara mengembalikan file dengan recuva  pertama tama ingat kalian harus menginstal recuva dulu dipc kalian.



1. Buka Recuva
2. pilih file yang terhapus tadi apakah gambar,music,vidio atau lainnya tinggal centang saja, disini saya contohkan picture(gambar)


3. lalu pilih dimana file tersebut berada sebelum terhapus "contoh tadi file A didirektori D kita hapus dan ingin dikembalikan maka pilih direktori D".

4. jika file terhapus lebih dari 3 bulan centang "Enable Deep Scan", lalu klik "start" lalu tunggu beberapa menit

5. setelah selesai cari file yang dihapus tadi lalu "centang" lalu pilih "Recover"

5. setelah itu pilih tempat penyimpanan untuk mengembalikan file yang dihapus tadi bebas mau dimana "contoh diatas di Direktori E"

Gimana mudah bukan mengembalikan filenya o iya jika file terlalu lama terhapus dan ingin dikembalikan contoh diatas 3 bulan biasanya file tersebut akan rusak atau bahkan tidak bisa dikembalikan biasanya ada indikator berwarna hijau(aman),kuning(80% bisa),merah(0% atau rusak). Sekian postingan dari saya Terimakasih dan salam ZeroOne .


No comments:

Post a Comment

NAMESPACE C++,COMPILE dan LINKING

Hari ini saya akan memposting namespace,compile danlingking pada c++. NAMESPACE  Namespace adalah sebuah pengelompokan progam agar proga...