Wednesday, April 12, 2017

BEBERAPA HAL YANG DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI LAPTOP

halo sobat, kali ini saya akan membagikan postingan tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli sebuah laptop, postingan ini saya buat dikarenakan banyak pertanyaan dari teman saya bagaimana cara memilih laptop yang bagus, padahal laptop bagus satu orang dengan satu orang lainnya bisa sangat berbeda contoh kamu bertanya laptop yang bagus seperti apa kepada karyawan kantor dan coba bandingakan jika kamu bertanya jika kepada seorang pro gamer, hmm pasti jauh berbeda bukan.


Laptop adalah salah satu kebutuhan yang lumayan penting dizaman sekarang mulai dari mengerjakan tugas, edit foto, bahkan bermain game. Diluar sana banyak laptop dengan harga serta spesifikasi yang berbeda dan membuat kita agak bingung mau beli yang mana.

bagi kalian yang mau upgrade atau beli laptop baru, mungkin kalian sering ragu untuk menentukan laptop mana yang akan dibeli, terkadang ada laptop murah tapi spesifikasi tidak sesuai keinginan ada yang mahal dengan spesifikasi garang tapi dana kurang. Nah untuk mencegah keraguan saat beli laptop baru berikut beberapa hal yang harus diperhaatikan saat membeli laptop baru.



1.  Lihat kebutuhan kita

Lihat kebutuhan kita maksudnya adalah apakah kita pekerja kantor(karyawan) yang hanya menggunakan aplikasi kecil yang tidak begitu berat, atau kita anak multimedia dimana membutuhkan spek yang tinggi untuk edit vidio ataupun foto atau mungkin kita gamer yang sering memainkan game game dengan spek monster contoh GTA 5.


2.  Perhatikan spesifikasi laptop

Setelah kita melihat kebutuhan kita, lalu perhatikan spesifikasi yang menunjang kegiatan atau pekerjaan kita seperti prosesor berapa clockspeednya, kapasitas RAM, penunjang grafik VGA, kapasitas hardisk, dan daya tahan baterai.


3. Budget

Ingat ini juga penting saat kita mau membeli laptop yang bagus dengan spesifikasi aduhai pasti harganya juga agak sakit didompet,  tapi kalau kita membeli laptop hanya untuk urusan sederhana seperti ketik ketik pasti harganya terjangkau dan tentunya nyaman didompet.

Itu tadi beberapa hal yang perlu diprhatikan saat membeli laptop baru, sekian dan terimakasih salam ZeroOne








No comments:

Post a Comment

NAMESPACE C++,COMPILE dan LINKING

Hari ini saya akan memposting namespace,compile danlingking pada c++. NAMESPACE  Namespace adalah sebuah pengelompokan progam agar proga...