Wednesday, April 12, 2017

CARA MERAWAT BATERAI LAPTOP

Kali ini saya akan membaagikan postingan bagaimana cara merawat baterai laptop agar tidak cepat bocor atau rusak.  Siapa yang gak mau baterai laptopnya awet tahan minimal 2 jam dipakai untuk kerja + dengerin musik, kalau punya laptop tapi dicas melulu itu kan sama aja kaya pc berukuran kecil hehehe, minimal baterai laptop jika digunakan dengan benar akan bertahan minimal 2 tahun. Diatas 2 tahun biasanya baterai akan mengalami penurunan performance seperti baterai digunakan dibawah 1 jam, drop bahkan bocor. Berikut cara merawat baterai laptop agar tahan lama:


1.  Kurangi bermain game berat dilaptop

Ini pengalaman saya saya memainkan game berat  dilaptop saya selama berbulan bulan tanpa henti alhasil dalam waktu 6 bulan baterai laptop saya langsung bocor tidak mau nyala jika tidak dicharge. Jadi bagi kalian seorang gamer kalo mau main game tapi sayang sama laptop ya jangan main dilaptop karena laptop tidak dirancang untuk game berat apalagi digunakan melebihi 6 jam untuk game trus, jadi saran kalo mau main game pake PC aja.


2. kurangi menggunakan laptop sambil dicas

Mungkin kita sudah bayak yang tau jika menggunakan laptop sambil mengecasnya akan berdampak buruk pada laptop, setidaknya minimalkan saja jangan setiap hari dipakai sambil dicas.


3.  cabut laptop setelah laptop penuh

Langsung cabut charger laptop kalian jika indikator baterai laptop kalian sudah penuh ya biasanya berwarna kuning/hijau standart pengecasan laptop biasanya 2-4 jam.



4. jangan membiarkan laptop mati karena baterai 0%

Nah ini yang fatal semakin sering baterai laptop menyentuh 0% dan mati sendiri  maka memperbesar peluang baterai bocor bahkan bisa merusak komponen hardware lainnya, charger baterai di kisaran 10% sampai 15% kalau bisa dalam keadaan mati sampai penuh lalu pakai lagi.

Itu tadi beberapa tips agar baterai laptop agar bertahan lama sekian dan terimakasih salam ZeroOne








No comments:

Post a Comment

NAMESPACE C++,COMPILE dan LINKING

Hari ini saya akan memposting namespace,compile danlingking pada c++. NAMESPACE  Namespace adalah sebuah pengelompokan progam agar proga...